Pages

Friday, September 27, 2013

Tiga Pemain Timnas U-19 Masuk Bidikan Rahmad Darmawan


RD berencana memanggil 33 pemain untuk pelatnas tahap akhir di Yogyakarta, Oktober nanti







Pelatih tim nasional (timnas) U-23, Rahmad Darmawan, mengungkapkan ada tiga pemain timnas U-19 yang dibidiknya untuk mengikuti seleksi timnas U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013. Mereka adalah kapten tim, Evan Dimas Darmono, Hansamu Yama Pratama, dan Ilham Udin Armaiyn.

Namun begitu, pelatih yang akrab disapa RD ini menuturkan masih harus mempertimbangkan lagi faktor-faktor lainnya sebelum benar-benar memanggil ketiganya untuk mengikuti pelatnas tahap akhir timnas U-23. Rencananya, pelatnas tahap akhir timnas U-23 akan digelar usai Islamic Solidarity Games 2013. Jika lolos ke semifinal dan final, maka pelatnas akan dimulai di Yogyakarta pada 5 Oktober 2013. Tapi jika tidak lolos semifinal, maka pelatnas akan dilaksanakan pada 1 Oktober. RD sendiri berencana memanggil 33 pemain untuk pelatnas tahap akhir nanti.

"Kami harus melihat level usia mereka kan beda dengan yang ada di timnas U-23. Tekanan pemain lawan yang akan mereka hadapi nanti juga tidak sama dengan yang mereka lawan di Piala AFF U-19. Tentu kami harus berhitung soal itu. Mencoba mereka memang tidak ada salahnya, tapi kita lihat nanti seperti apa karena saya belum ambil keputusan soal ini," ujar Rahmad.

Seperti diketahui, timnas U-19 berhasil menjadi juara Piala AFF U-19 usai mengalahkan Vietnam U-19 di partai final lewat adu penalti, skor 7-6. Prestasi tersebut seakan menghapus dahaga para pecinta sepak bola nasional yang sudah 22 tahun tidak melihat timnas juara di turnamen resmi sepak bola antarnegara Asia Tenggara seperti SEA Games dan Piala AFF.

0 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment