Pages

Thursday, March 20, 2014

Gol dan Cedera: Tuah dan Kutukan untuk Van Persie\\

 Gol dan Cedera: Tuah dan Kutukan untuk Van Persie

 

Jakarta - Robin van Persie sudah tua dan rentan cedera, kalimat ini bak selalu menaungi langkah bomber asal Belanda itu dalam beberapa musim terakhir. Namun, biar bagaimanapun, Van Persie tetap unjuk gigi betapa pentingnya dia.

Bahwa Van Persie kerap cedera panjang dan jarang tampil penuh dalam satu musim, itu sudah diketahui sejak dia membela Arsenal. Oleh karenanya, ada dahi-dahi yang berkernyit ketika Manchester United memutuskan untuk membelinya dengan harga 24 juta poundsterling pada 2012.

Buat apa? Bukankah usianya ketika itu sudah 29 tahun? Paling-paling dia hanya sebentar membela 'Setan Merah'. Belum lagi masalah cedera yang kerap membuatnya absen.

Pertanyaan-pertanyaan itu tertepis dengan sendirinya pada musim perdana Van Persie di United. Dia jadi aktor utama dari kesuksesan United meraih gelar ke-20. Musim itu Van Persie tidak terhentikan. 48 laga di seluruh kompetisi dilahapnya, 30 gol disumbangkan olehnya.

Namun, keraguan mulai muncul pada musim ini. Hantu cedera itu datang lagi. Van Persie mulai sering absen lantaran cedera di pangkal pahanya. Alhasil, dia baru bermain 15 kali di Premier League musim ini dan 21 kali di semua kompetisi.

Yang menarik, kendati jumlah penampilannya menurun, Van Persie tetap jadi pencetak gol terbanyak untuk klub. Dari 15 laga di Premier League itu, dia sudah menyumbang 11 gol --sama dengan jumlah gol Wayne Rooney yang sudah bermain 23 kali. Total, Van Persie sudah mencetak 17 gol dalam 21 kali bermain di semua kompetisi musim ini.

Tiga koleksi gol teranyarnya dia ciptakan ke gawang Olympiakos, Kamis (20/3/2014) dinihari WIB, ketika United menang 3-0. Kemenangan itu pun mengantarkan United ke babak perempatfinal Liga Champions.Next

0 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment